Layanan Pearl Service Joglosemar: Executive Shuttle Bus Nyaman Rute Kridosono - Borobudur - Semarang

SM Pro
Rabu, 28 Agustus 2024


Transportasi Joglosemar:  merupakan layanan executive shuttle bus yang menyediakan perjalanan antara Yogyakarta, Magelang, dan Semarang. Dengan rute yang melintasi Kridosono Jogja, Magelang Borobudur, hingga ke Semarang, Joglosemar Executive Shuttle Bus menawarkan pengalaman perjalanan yang nyaman dan menyenangkan bagi para penumpangnya.


Rute perjalanan ini memungkinkan penumpang untuk menikmati keindahan perjalanan dari Yogyakarta ke Semarang sambil singgah di Magelang untuk mengunjungi kompleks Candi Borobudur yang terkenal. Dengan layanan Joglosemar Executive Shuttle Bus yang handal dan pemandangan alam yang memukau, perjalanan dengan Joglosemar Executive Shuttle Bus menjadi pilihan yang tepat bagi para pelancong atau turis yang ingin menjelajahi keindahan Jawa Tengah.


Selain itu, kenyamanan dan keamanan penumpang menjadi prioritas utama Joglosemar Executive Shuttle Bus. Armada Joglosemar Executive Shuttle Bus yang modern dan terawat dengan baik serta pengemudi yang berpengalaman menjadikan perjalanan ini tidak hanya menghibur, tetapi juga aman bagi setiap penumpang.


Tak hanya itu, pelayanan yang ramah dan profesional dari awak Joglosemar Executive Shuttle Bus turut menambah kesan positif dalam perjalanan ini. Dengan berbagai fasilitas yang disediakan, seperti akses Wi-Fi di lounge, AC yang nyaman, dan kursi yang ergonomis, penumpang dapat menikmati perjalanan dengan kenyamanan yang maksimal.


BACA JUGA: REKOMENDASI WISATA MAGELANG DARI JOGLOSEMAR!

Komplek Wisata Candi Borobudur Magelang
Suasana Komplek Tempat Wisata Candi Borobudur Magelang

Sumber gambar: https://traverse.id/culture/borobudur-keajaiban-warisan-sejarah-indonesia/@himsaifanah 


Berangkat dari Kridosono Jogja, perjalanan Anda dimulai dengan pemandangan indah kota Yogyakarta yang kaya akan sejarah dan budaya. Begitu Joglosemar Executive Shuttle Bus melaju ke utara, Anda akan tiba di kota Magelang yang memesona.


Sesampainya di Magelang, Anda akan merasakan pesona sejarah Borobudur yang megah. Candi Borobudur, sebuah situs warisan dunia UNESCO, akan menyambut Anda dengan keindahan arsitektur dan filosofi Buddha yang mendalam. Melalui Joglosemar Executive Shuttle Bus Anda dapat mengunjungi tempat ini dengan mudah tanpa harus repot memikirkan transportasi.


Anda dapat menjelajahi keajaiban sejarah Candi Borobudur, sebuah situs bersejarah yang dibangun pada abad ke-8 oleh dinasti Syailendra di bawah pimpinan Raja Samaratungga. Bangunan megah ini, yang memakan waktu 75 tahun untuk dibangun dengan keterlibatan ribuan pekerja terampil, pernah terlantar selama berabad-abad sebelum ditemukan kembali pada awal abad ke-19 dan mengalami proses pemulihan yang besar. Dengan desain unik yang memadukan gaya arsitektur India dan Indonesia, serta relief batu luar biasa yang menggambarkan ajaran Buddha dan kehidupan sehari-hari, Candi Borobudur menjadi pusat religius yang menawan. Bangunan ini tidak hanya merupakan monumen fisik, tetapi juga simbolisme dan filosofi yang dalam, mencerminkan konsep kosmos dalam ajaran Buddha dengan cara yang memukau.


Relief yang menakjubkan di Candi Borobudur menggambarkan ajaran kehidupan Sang Buddha Gautama dengan penuh makna. Mereka menghidupkan suasana alam yang indah, perahu berlayar di perairan yang tenang, dan kehidupan sehari-hari di Nusantara. Dikenal sebagai koleksi relief Buddha terkaya dan terluas di dunia, Borobudur memiliki relief-relief ini tersebar hampir di seluruh dindingnya, kecuali tingkat tertinggi yang disebut Arupadatu, simbol kehidupan religius dan spiritual tertinggi.


Dua tingkat sebelumnya, Kamadhatu, menampilkan kehidupan manusia yang dipenuhi dengan nafsu dan dosa, sementara Rupadhatu melambangkan kebebasan dari hawa nafsu namun masih terikat dengan dunia materi. Pada tingkat paling atas, Arupadhatu, kehidupan Sang Buddha yang mencapai kesempurnaan tanpa keterikatan dunia duniawi digambarkan, tanpa ada relief yang menghiasi dindingnya. Relief Karmawibhangga, di dinding kaki Candi Borobudur, menggambarkan kehidupan manusia dan interaksinya dengan lingkungan serta sesamanya. Pesan yang terkandung dalam relief ini, seperti hukum karma, memiliki nilai universal yang relevan dari generasi ke generasi, mengajarkan bahwa perbuatan baik akan berbuah kebahagiaan, sementara kejahatan akan mendapat balasan yang setimpal.


Jelajahi keajaiban ini dengan mengunjungi situs bersejarah ini melalui layanan transportasi Joglosemar Executive Shuttle Bus.


Jadwal Keberangkatan Joglosemar Executive Shuttle Bus dan Tarif


Rute dan keberangkatan: 

Joglosemar Executive Shuttle Bus menyediakan rute Kridosono Yogyakarta, Magelang Borobudur ke Semarang, berangkat setiap hari pukul 06.30 WIB dan sebaliknya dari Semarang jam 12.00 WIB.


Tarif tiket:

Tarif untuk keberangkatan dari Solo ke Semarang dan sebaliknya adalah sebesar 65rb.


Dengan informasi tersebut, Anda dapat merencanakan perjalanan Anda dengan Joglosemar Executive Shuttle Bus sesuai dengan jadwal keberangkatan dan tarif yang telah disebutkan. Dapatkan juga informasi dan cara pemesanan tiket Joglosemar Executive Shuttle Bus melalui website atau aplikasi resmi yang tersedia di google play dan iOS. 



BACA JUGA: 

3 Hiddengems di Semarang yang Wajib Anda Datangi Sebelum Ramai Wisatawan Selain Lawang Sewu!

5 Tips Liburan Sekolah Anti Ribet

Saatnya Jelajahi Rute Baru Bersama Joglosemar! Mari Explore Wisata Purwokerto - Cilacap!