Hidden gem wisata di Semarang!

SM Pro
Rabu, 28 Agustus 2024


3 Hiddengems di Semarang yang Wajib Anda Datangi Sebelum Ramai Wisatawan Selain Lawang Sewu!

Source : https://www.instagram.com/p/Cz2lmqJJphj/?igsh=MTA5YjBwajR1Zzhtdw%3D%3D

Suasana Tugu Muda Semarang Pusat Kota Saat Malam Hari
Bersama Joglosemar Dapat Menikmati Liburan di Tugu Muda Sekaligus Lawang Sewu Saat di Semarang

Sumber Gambar : https://www.facebook.com/semarangpemerintahkota/


YUK JALAN JALAN DI SEMARANG

Tempat Wisata di Semarang - Semarang adalah salah satu tempat terbaik untuk berlibur di Jawa Tengah, semarang juga terkenal dengan kota yang memiliki banyak tempat wisata, baik itu wisata alam maupun tempat bersejarah.

Namun, jika kami merekomendasikan Lawang Sewu akan terkesan biasa-biasa saja karena memang icon dari wisata Kota Semarang adalah Lawang Sewu. Oleh karena itu, kami akan merekomendasikan tempat wisata yang bisa dibilang Anti-Mainstream untuk di kunjungi di Kota Lumpia ini.


3 REKOMENDASI TEMPAT WISATA ANTI-MAINSTREAM SEMARANG

Berikut adalah sisi menarik lain dari Kota Semarang dan bisa membuat Anda mendapatkan pengalaman berlibur yang tak terlupakan : 

1. Candi Gedong Songo

Komplek Wisata Sejarang Gedong Sewu di Semarang
Perjalanan Wisata Sejarah Candi Gedong Songo Semarang Kini Lebih Mudah

Sumber Gambar : https://www.instagram.com/nabila_kipz/


DIbangun pada abad ke-9, Candi Gedong Songo merupakan candi Hindu yang terletak di kaki Gunung Ungaran. Seperti namanya yang menggunakan Bahasa Jawa, gedong artinya rumah dan songo artinya sembilan, Candi Gedong Songo memiliki sembilan Kompleks candi.

Karena lokasinya yang berada di kaki gunung, perjalanan Anda menuju candi tersebut akan terasa sangat menyenangkan dengan melihat keindahan alam Gunung Ungaran. 

Dan satu lagi yang membuat Candi Gedong Songo adalah destinasi wisata yang harus dikunjungi. Karena di sekitar Candi Gedong Songo ada sumber mata air panas yang bisa Anda datangi untuk merelaksasikan badan Anda setelah berkeliling di Candi Gedong Songo.


2. Brown Canyon

Pemadangan Wisata Alam Semarang Brown Canyon di Sore Hari
Menikmati Wisata Alam Semarang Brown Canyon Bersama Keluarga Kini Lebih Seru

Sumber Gambar : https://www.instagram.com/browncanyonsemarang/


Tak mau kalah dari Amerika Serikat yang memiliki Grand Canyon, Semarang juga memiliki tempat wisata yang hampir serupa dengan nama Brown Canyon. Yang membedakan kedua tempat ini adalah cara mereka terbentuk, jika Grand Canyon terbentuk secara alami, Brown Canyon terbentuk dari bekas galian pasir

Waktu yang pas untuk menikmati keindahan Brown Canyon adalah saat sunset atau setelah hujan. Karena saat sunset, cahaya matahari akan menyinari tebing tinggi coklat dengan latar langit orange  dibelakangnya. Jika saat hujan reda, lubang galian pasir akan membentuk kolam hijau kecil yang membuat pemandangan di Brown Canyon menjadi sangat unik.


3. Gumuk Reco

Uji Adrenalin Dengan Mengunjungi Wisata Alam Gumuk Reco Sepakung Semarang
Mari Uji Adrenalin Serta Menikmati Pemdangan di Wisata Alam Gumuk Reco Sepakung

Sumber Gambar : https://www.instagram.com/lingkarsemarang/


Tempat ini awalnya tebing tinggi di Desa Sepakung. Namun bukan hanya tebing biasa, karena dalam cerita warga sekitar tempat ini adalah arca di zaman Kerajaan Majapahit yang belum selesai dipahat. ditempat ini Anda bisa mencoba wahana yang akan memacu adrenalin Anda, seperti Ondo Langit, dimana Anda akan berjalan di pinggiran tebing dengan jurang sedalam 45 meter di bawahnya.

Jika Anda merasa masih kurang menantang, Anda juga bisa mencoba Flying Fox sepanjang 200 meter dan ayunan langit. Tenang saja, sebelum menaiki wahana di sana, Anda akan mengenakan berbagai peralatan untuk memastikan keamanan dan keselamatan Anda.


NAIK APA YA KESANA?

Foto Big Bus Armada Yang di Miliki AO Transport
Dapatkan Kenyamanan Dan Pengalaman Baru Saat Liburan Dengan Menggunakan Armada Big Bus AO Transport

Sumber Gambar : https://www.aotransportbus.com/ao-group


Untuk Anda yang ingin berwisata di Semarang, kami sarankan Anda menggunakan layanan dari AO Transport, karena armada dari AO Transport adalah salah satu armada terbaik untuk menemani Anda berwisata, apalagi di Semarang. Dengan fasilitas terbaik, Anda akan merasakan perjalanan berwisata yang tak terlupakan. Apalagi dengan harga yang ditawarkan, Anda pasti tidak akan menyangka jika berwisata ke Semarang bisa sangat mudah dan murah.

Ayo, jangan sampai Anda melewatkan liburan Anti-Mainstream di Semarang! Reservasi tiketnya sekarang juga untuk menikmati liburan yang lebih nyaman dan menyenangkan!

Hubungi Customer Service AO Transport lebih mudah melalui WhatsApp 087702038777 / 087802038777 (atau kunjungi Instagram AO Transport di : @aotransportbus) untuk reservasi bus pariwisata Anda sekarang juga!


Cheers!


BACA LAGI : 

Rekomendasi Kurir Kirim Paket Sameday Jogja & Jawa Tengah

Jalan-jalan anti repot dengan Joglosemar x Bobopod

Keunggulan Layanan Joglosemar: Kenyamanan dan Keamanan Perjalanan