Jalan-jalan di Kotanya Para Atlet! 3 Tempat Yang Harus Anda Kunjungi di Kota Salatiga!

SM Pro
Rabu, 28 Agustus 2024


Kota Salatiga terkenal dengan kotanya para atlet yang sering bermunculan di tingkat Nasional bahkan Internasional. Tak hanya itu, Salatiga juga memiliki tempat wisata yang patut Anda datangi untuk merasakan keindahan alam di Salatiga!



Tugu Tengah di Kota Salatiga Pada Siang hari
Tugu Tengah di Kota Salatiga

Sumber Gambar : https://kumparan.com/sejarah-dan-sosial/berbagai-julukan-kota-salatiga-dan-keadaan-geografisnya-20NJ2ZNr7bK


YUK TRAVELING KE SALATIGA !

Travel Salatiga - Salatiga adalah kota yang terkenal dengan segudang atletnya yang sering sekali mendominasi bidang olahraga di Indonesia. Tak hanya itu, kota ini juga terkenal dengan masyarakatnya yang sangat murah senyum dan sopan santun. Bahkan jika kita ingin menyebrang jalan di tempat ramai sekalipun, kita akan diberikan jalan lewat oleh para pengendara.


BACA JUGA : 3 Rekomendasi Wisata di Wonosobo

Kota Salatiga juga menjadi salah satu kota yang kami rekomendasikan untuk menghabiskan waktu berlibur Anda. Karena di kota ini banyak sekali tempat yang bisa Anda kunjungi, baik itu wisata alam, sejarah, maupun kuliner. Yuk simak beberapa tempat yang kami rekomendasikan dan Anda pasti langsung ingin datang setelah membaca rekomendasi dari kami!


3 TEMPAT YANG HARUS ANDA KUNJUNGI DI SALATIGA!

Tempat Wisata Salatiga - Agar perjalanan wisata Anda tidak membosankan saat naik Travel Salatiga, Joglosemar akan memberikan rekomendasi tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di Kota Olahraga ini.


Berikut adalah Rekomendasi Tempat Wisata Salatiga yang bisa Anda kunjungi baik menggunakan Travel Salatiga ataupun kendaraan pribadi : 


1. Taman Wisata Kopeng Salatiga

Komplek dan Suasana Wisata Alama Salatiga Kopeng Treetop Adventure Park
Wisata Alama Salatiga Kopeng Treetop Adventure Park

Sumber Gambar : https://regional.kompas.com/read/2022/05/24/070700478/kopeng-treetop-adventure-park--harga-tiket-jam-buka-dan-daya-tarik


Jika Anda mengunjungi Salatiga, tentunya tak akan lengkap jika Anda tidak ke Taman Wisata Kopeng. Tempat ini sangat terkenal dengan keindahan alamnya dan banyak sekali wahana yang bisa Anda nikmat dengan keluarga Anda.Disana Anda dapat bermain outbound untuk pengunjung yang suka adrenalin, paintball untuk bermain bersama keluarga, hingga waterpark untuk bermain air. Taman ini juga cocok untuk Anda yang mencari ketenangan alam yang sangat Asri.


2. Agrowisata Salib Putih

Wisata Kota Salatiga Gereja Kristen Jawa Salib Putih Yang Wajib di Kunjungi
Argowisata Salib Putih

Sumber Gambar : https://www.kompasiana.com/bangunyurin/5c0d483daeebe15987749ae5/kacamata-perspektif-pertanian-berkelanjutan-agrowisata-salib-putih


Berada di dataran tinggi, Agrowisata Salib Putih menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata Salatiga yang harus Anda kunjungi. Selain hawa udaranya yang sejuk dan masih asri, tempat ini juga memiliki camping ground yang cukup luas untuk Anda dan kerabat Anda berkemah dan menikmati keindahan alam di sana. Selain tempat wisata, Agrowisata Salib Putih jua sering digunakan untuk kegiatan masyarakat seperti : Outbound, jogging, dan seminar.

BACA JUGA : Saatnya Jelajahi Rute Baru Bersama Joglosemar! Mari Explore wisata Purwokerto - Cilacap!


3. Soto Goto Salatiga

Kuliner Terenak Kota Salatiga Soto Goto dan Menjadi Salah Satu Tujuan
Soto Goto Salatiga

Sumber Gambar : https://twitter.com/AdibHidayat/status/1394274127762972672


Selain tempat wisata, Joglosemar juga merekomendasikan kuliner Salatiga untuk Anda nikmati disaat Anda berwisata di Salatiga. Kuliner kali ini adalah Soto Goto Salatiga yang terletak di belakang komplek ruko Tamansari. Yang membuat Soto Goto beda dari yang lainnya adalah di sana Anda memilih sendiri mau menggunakan topping apa dan yang paling iconic adalah topping ati sapi kepel, yaitu ati sapi yang dibuat bulat dan dibaluri telur ayam. Jarang sekali wisatawan yang mengetahui tempat ini, oleh karena itu Anda harus mencoba rasa soto khas Salatiga dengan tambahan ati sapi goreng yang sangat enak.

BACA JUGA : 5 Tips Liburan Sekolah Anti Ribet


Nahhh! dengan rekomendasi di atas, Anda sudah bisa mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan di Kota Salatiga. Anda bisa pergi ke Salatiga menggunakan Travel Salatiga atau daerah lain di sekitar Kota Salatiga. Anda juga bisa menggunakan jasa dari Joglosemar untuk berwisata ke Salatiga dengan Travel Semarang, Travel Solo, & Travel Yogyakarta yang Anda bisa akses dan lihat jadwal keberangkatan kapan saja melalui Aplikasi & Website Joglosemar.


Anda bisa pesan langsung melalui online di Aplikasi & Website Joglosemar. Bantuan pemesanan lainnya bisa hubungi CS Whatsapp di 081329329329.