Bingung Makan Malam di Purwokerto? Ini 3 Tempat Terbaik Untuk Menikmati Kuliner Malam Hari Purwokerto

SM PRO
Rabu, 28 Agustus 2024


LAPER? MAKAN SOLUSINYA!


Purwokerto - Kota ini adalah salah satu kota yang memiliki udara yang cukup sejuk dan masih segar karena terletak dibawah kaki Gunung Slamet. Tak heran, jika kota ini sering dikunjungi wisatawan bahkan artis sekalipun. Seperti kata seorang Public Figure ternama Indonesia yaitu Pandji Pragiwaksono “Kita semua tahu Yogyakarta, nah Purwokerto itu seperti Yogyakarta tapi ga serame Yogyakarta. Secara culture (budaya), orang selalu bilang Jogja Istimewa, Purwokerto enggak istimewa tapi nyaman” ucapnya di sebuah podcast di YouTube.


BACA JUGA: Panduan Lengkap Memesan Tiket Shuttle Jogja-Semarang 2024


TEMPAT MAKAN MALAM DI PURWOKERTO!


Travel Purwokerto - Memang Purwokerto adalah kota yang sangat nyaman. namun kota ini tidak akan bisa dikatakan nyaman jika hanya ada suasana dan wisatanya tanpa ada kuliner khas disana. Oleh karena itu, kami akan memberikan 3 Tempat Terbaik Untuk Menikmati Kuliner Malam Purwokerto:


1.    Sega Gemblung Pak Tofik

Kuliner Malam Nasi Gemblung
Sega Gemblung Pak Tofik

Sumber Gambar : https://radarbanyumas.disway.id/read/92282/mengintip-kelezatan-sega-gemblung-pak-tofik-destinasi-kuliner-unik-di-kota-purwokerto


        Salah satu tempat paling menonjol di Jalan Jendral Sudirman Purwokerto dengan namanya yaitu Sega Gemblung yang sebenarnya mirip dengan         nasi rames. Namun sensasi dan rasanya saat dimakan di malam hari di Purwokerto membuat nasi ini terasa sangat spesial! Anda harus mencobanya         sendiri agar tau bagaimana rasanya. Namun, Anda hanya bisa menikmati keunikan Sega Gemblung ini di jam 18.00 hingga 24.00 WIB, tempat ini         menjamin perut Anda tidak akan kelaparan di malam hari.


BACA JUGA: Jalan-jalan anti repot dengan Joglosemar x Bobopod


2.    Gudeg Bu Anik Pasar Wage

Kuliner Gudeg Asli Khas Banyumas
Gudeg Banyumas Asli Bu Anik

Sumber Gambar: https://www.wonosobozone.com/travel/46711797681/gudeg-bu-anik-spot-kuliner-legendaris-di-purwokerto-ini-menghadirkan-racikan-hidangan-khas-banyumas-yang-nikmat


        Menikmati kuliner malam Purwokerto tak akan lengkap jika tidak mendatangi tempat legendaris satu ini. Terletak di Jl. Brigjen. Katamso No.135,         Purwokerto Lor. Dengan gudeg nangka yang berisi telur ayam, suwiran ayam, kecek sapi, dan siraman kuah areh yang melimpah membuat makanan         ini menjadi salah satu makanan terbaik di malam hari di Purwokerto. Uniknya rasa gudeg disini tidak semanis gudeg Jogja, melainkan cenderung         gurih dari santan. Bagi yang ingin mencoba gudeg dengan rasa yang berbeda bisa datang langsung ke Gudeg Bu Anik Pasar Wage.


3.    Angkringan Om Anto

Angkringan Om Anto
Angkringan Om Anto Menaawarkan Makanan Dengan Harga Terjangkau

Sumber Gambar: https://www.nolmeter.com/wisata/13011850558/dibanding-kafe-angkringan-om-anto-jadi-favorit-tongkrongan-mahasiswa-dan-warga-di-purwokerto-intip-rahasianya


        Angkringan yang satu ini dirumorkan adalah angkringan pertama yang ada di Purwokerto. Menu yang dimiliki juga tidak seperti angkringan pada         umumnya dan hal itulah yang membuat angkringan ini menjadi sangat dilirik oleh pendatang di Purwokerto, yaitu: sate kerang gurih, sate telur         kenyal, nasi bakar, dan mie goreng bakar. Anda bisa menikmati semua itu di Jl. Jendral Sudirman, Kranji Muntang, Purwanegara, Kecamatan         Purwokerto Timur, di hari Senin-Sabtu mulai pukul 18.00 hingga 02.00 WIB.


BACA JUGA: Hidden gem wisata di Semarang!


Nah, Anda mulai tertarik mengunjungi kota yang “NYAMAN” menurut Pandji Pragiwaksono? Anda bisa langsung saja menggunakan Joglosemar Executive Shuttle Bus yang menyediakan layanan Travel Purwokerto terbaik untuk Anda agar bisa sampai di kota Purwokerto dengan aman dan nyaman. 


Jika Anda ingin sekaligus berwisata rombongan dengan keluarga pergi ke Purwokerto, Anda dapat reservasi menggunakan bus pariwisata kami dari AO Transport. Untuk detail informasi dan reservasi Anda dapat menghubungi hotline AO Transport melalui WhatsApp di 087702038777 / 087802038777.


Info lebih lanjut mengenai Joglosemar, Anda dapat menghubungi:

Halo Joglosemar - (0274) 623 700

CS WhatsApp 081 329 329 329

Official Website www.joglosemarbus.com

Tersedia di aplikasi Android & iOS